Kuliner di Kota Solo

Kalau lagi bicarakan Kota Solo pasti akan lekat dengan kota kuliner. Ya… Solo masuk salah satu kota destinasi kuliner di negeri ini bahkan hampir sejajar dengan kota Bandung yang sudah lama bertengger pada puncak posisi kota kuliner Indonesia.

Di Solo banyak betebaran kuliner, merata, berada disemua sudut kota. HIK ….. setiap orang Solo pasti tidak akan asing dengan nama yang satu ini. Bahkan jika ada kenalan atau kerabat yang berasal dari luar Solo Raya pasti akan dikenalkan akan HIK ini …. HIK atau dikenal juga dengan istilah Hidangan Istimewa Kampung memang bertebaran di seluruh kota Solo dan sekitarnya. Kalau di Jogja mungkin orang lebih mengenalnya dengan istilah Angkringan

Tapi kuliner di Solo tak hanya HIK. Solo yang identik dengan masakan Jawa melahirkan banyak warung dan tempat makan khas msakan Jawa. Ada Warunf khas gudeg Solo, ada depot iga, tengkleng juga masakan lainnya seperti lodeh, bobor, oseng pare dan daun pepaya. Dan kalau lagi di kota Solo harus memutari semua tempat itu pasti butuh waktu.

Tertarik mencicipi aneka masakan Jawa yang khas Solo dan jawa Tengah ? Dan gak perlu muter ke banyak tempat ? Gak usah bingun dan gak usah repot…. ke Dapur Solo Hj. Indrat aja…. Disini tiap haru menyajikan puluhan menu masakan jawa komplit. sehari tersedia antara tidak kurang dari 30 macam…. jadi kita tinggal pilih mau menikmati yang mana…. dan enaknya lagi semua tersaji ala prasmanan tinggal ambil sendiri.

Mahal ? tidak…. harga dijamin standart untuk rumah makan sekelasnya.   Penasaran ya ….. datang dan buktikan saja kalau ke Kota Solo alamatnya ada di Jl. Slamet Riyadi – Barat Stasiun Purwosari dam ada di arah ke bandara yaitu di Jl. Adi Sucipto – Edupark UMS – Barat gaupro Makutoromo.

Buktikan sendiri dan rasakan bedanya….

Simpan

Simpan

Simpan

This entry was posted in info. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

HTML tags are not allowed.