Di SOLO banyak event menarik dan kuliner enak

Jika membicara kota Solo atau Surakarta, orang pasti akan langsung terbayang kota batik dan budaya kare na pasar Klewer, pusat grosir Solo (PGS) yang bersebelahan dengan Keraton banyak menjual aneka ragam busana batik. Jadi Batik dan Keraton indentik dengan kota SOLO

Tapi jangan salah selain Keraton Kasunanan dan Keraton Mangkunegaran yang memang jadi tujuan banyak wisatawan dari luar daerah dan manca negara ternyata tak sedikit dari mereka yang datang berwisata ke KOTA SOLO jugan ingin berburu kuliner yang terkenal enak-enak.

HIK yang sering dijabarkan dengan Hidangan Istimewa Kampung banyak bertebaran disetiap jalan-jalan di Kota Solo. Banyak HIK terkenal yang menjadi langganan bagi kalangan golongan atas dan pejabat. Tapi satu yang khas dari HIK yaitu teh NASGITEL (panas legi dan kental) serta nasi kucingnya.

Masakan jawa yang mulai langka juga menjadi pilihan buruan kuliner. Dapur Solo Hj. Indrat yang berlokasi di jalan Slamet Riyadi ( Barat Palang KA Stasiun SOLO) juga menjadi salah satu tujuan mereka yang rindu kuliner khas daerah. Dapur Solo Hj. Indrat selain di daerah Purwosari ada juga di jalan Adi Sucipto – arah menuju bandara dari Kota Solo. Tepatnya ada di EDUPARK UMS – barat gapuro Makutoromo …. disini menempati area seluas 5 ha lebih.

Dapur Solo Hj. Indrat tiap hari menyediakan puluhan menu masakan Jawa dan disajikan ala prasmanan sehingga pengunjung bebas memilih dan mengambil sesuai apa yang mereka suka. Selain masakan yang beranekaragam dan juga fresh di Dapur Solo Hj. Indrat harganya juga tidak mahal. Jadi tidak salah kalau banyak orang mengatakan harga makanan di Dapur Solo itu bertarif kelas rakyat tapi pelayanan dan kelezatan menu kelas diplomat itu sesuai dengan take-linenya…. Harga Hemat…. Rasa Dahsyat…… 

Kapan Anda ke KOTA SOLO ? Ayo ke KOTA SOLO

Simpan

This entry was posted in info. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

HTML tags are not allowed.