Asem-asem Iga

Menu eksotik  “bangsawan tempo doeloe”  yang banyak digemari para saudagar dan kalangan ningrat di kota Solo, seperti kita ketahui bersama bahwa para “bangsawan” itu sangat suka akan masakan yang memiliki cita rasa yang spesifik. Dan sampai saat ini  Asem-asem Iga tetap menjadi masakan favorite bagi banyak orang di Jawa dan khususya Surakarta Hadiningrat karena rasanya yang khas dan tak ada duanya di daerah lain di nusantara ini.

Masakan ini berbahan baku Iga Sapi Lokal pilihan,  yang dipadu dengan bumbu-bumbu dan rempah-rempah  seperti : asem Jawa, Gula Pasir, Gula Jawa, Cabe Hijau, Cabe Merah Besar,  Bawang Merah, Bawang Putih, Garam dan rempah-rempah lainnya.  Agar dapat menghasilkan daging Iga yang  empuk membutuhkan tehnik khusus dalam memasaknya.

Hasil olahan dari juru masak professional dan berpengalaman dilingkungan keraton sehingga sensasi  rasa masakan yang dimunculkan adalah ada rasa Asam, sedikit pedas , manis dan dengan daging Iga-nya yang empuk.

Menyamtap Asem-asem Iga memiliki keasyikan tersendiri karena ketika menyantapnya kita harus memegangi tulang iganya, pantas untuk dicoba  karena masakan ini hanya ada di  DAPUR SOLO tak akan ditemui ditempat lain dan sampai saat ini banyak diminati pelanggan serta menjadi kebanggaan orang Solo dan Jawa Tengah.

This entry was posted in Makanan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

HTML tags are not allowed.