Garang Asem Ayam

Masakan ini umumnya tersaji dalam bentuk terbungkus daun pisang karena memang dalam proses memasaknya harus dikukus (ditanak). Garang Asem selalu menjadi kegemaran para kerabat keraton di Jaman dahulu namun sekarang masyarakat luas sudah bisa menikmatinya termasuk juga di DAPUR SOLO yang banyak mewarisi resep-resep kaya rasa dari keraton.

Berbahan dasar ayam yang segar dan sehat,  setelah diolah dan dimasak dengan menggunakan bumbu penyedap warisan resep keraton kemudian rebusan ayam ini diberi bumbu tambahan yang telah digiling  seperti bawang putih, bawang merah, daun salam dan laos.

Irisan tomat hijau, irisan belimbing sayur (belimbing whuluh) dan dituang santan berbumbu kemudian semua bahan dibungkus daun pisang dan di kukus (ditanak) sampai matang.            Ada sensasi rasa segar asem dan gurih dilidah bila menikmati masakan ini.

Maskan ini termasuk kelompok masakan yang banyak penggemarnya karena umumnya orang akan ketagihan bila sudah pernah merasakannya apalagi yang dibuat khusus oleh DAPUR SOLO

This entry was posted in Makanan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

HTML tags are not allowed.